Tersedia Bahan Es krim, Tas Es krim dan perlengkapan es krim lainnya,

Rabu, 02 Desember 2020

Bisnin Ikan, Salah Satu Bisnis di Era Pandemic

Bismillah, Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh .. 

Apa kabar nih sahabat semuanya ? 

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita bisa bertemu kembali. Kali ini kita akan coba membahas mengenai bisnis yang sedang trend di akhir tahun 2020 ini bahkan bisa disebut juga bisnis yang bagus di era pandemic. Mungkin kalian juga sudah pada tahu mengenai bisnis ini, ayo coba tebak kali ini kita akan bahas bisnis apa ? Ya benar sekali, kali ini kita akan coba membahas mengenai bisnis ikan hias. Memang ikan hias untuk saat ini sedang digemari diberbagai kalangan masyarakat. Tentunya ini bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan kalau kita mau dan mampu memanfaatkannya. Apalagi untuk ikan hias yang banyak digemari ini memiliki daya jual yang tinggi dan ternyata memang cara untuk memulai bisnis ikan hias ini juga tidak terlalu memerlukan banyak alat yang digunakan dan juga tidak menghabiskan banyak lahan. 


 Pada awalnya mungkin tidak banyak orang yang menyangkan bahwa bisnis ikan hias akan menjadi bisnis yang menjanjikan apalagi dimusim pandemic seperti ini. Bayangkan saja, siapa yang menyangka ditengah pandemic seperti ini ternyata bisnis ikan hias bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan dan menjadi satu potensi usaha yang bisa menghasilkan. Bisnis ikan hias ini bisa sangat potensial jika kita bisa melihat potensi ikan yang bagus ,dengan modal yang minim saja kita bisa menghasilkan keutungan mencapai 3 sampai 5 kali lipat dari modal awal. Apalagi jika ikan tersebut memiliki corak yang unik dan langka maka harga jualnya pun bisa meningkat lebih dari 10 kali lipat atau dengan kata lain bisa menghasilkan keuntungan hingga 1000% jika kita prosentasekan. Modal yang kita miliki boleh saja sedikit, tapi kalau mau sukses berarti bekal lainnya yang harus banyak. Seperti ilmu dalam bisnis yang kita tekuni dan tentunya kita butuh banyak kreatifitas untuk bisa mengatasi segala keterbatasan yang kita miliki. Dalam dunia bisnis, mempunyai ide dan modal saja tentunya tidak cukup, apalagi ditengah banyaknya kompetitor maka diperlukan kreatifitas untuk bisa bersaing. Dengan hanya bermodalkan Rp. 100.000- Rp. 500.000 saja kita bisa memulai bisnis ikan hias, loh kok bisa ? bagaimana bisa ? Tentu saja bisa asalkan kita memiliki pengetahuan terlebih dulu mengenai ikan hias yang akan kita ternak. Tidak perlu banyak-banyak, kita hanya perlu focus mendalami satu jenis ikan saja dulu. Misalkan ikan cupang sebagai ikan hias air tawar yang bisa dibilang cukup mudah dalam perawatannya dibandingkan dengan jenis lainnya karena memiliki daya tahan yang kuat. Setelah kita memiliki pengetahuan mengenai bagaimana cara breeding ikan hias ini maka selanjutnya kita tinggal memilih bibit ikan untuk diternakan dan juga menyediakan media untuk ternak yang cocok. Biasanya untuk media ternak ikan kebanyakan breeder memakai media Styrofoam box. Media Styrofoam ini dipilih karena dirasa cocok sebab dengan media Styrofoam ini suhu air bisa lebih stabil dan tidak mudah terpengaruh oleh cuaca yang terjadi di luar media breeding. Selain itu dengan menggunakan Styrofoam box kita juga lebih mudah untuk melakukan penggantian air karena ukuran volume yang tidak terlalu besar dan juga terbilang ringan. Untuk ukurannya sendiri sebaiknya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, dengan dimensi panjang sekitar 40cm dan lebar sekitar 30cm. Atau bisa juga menggunakan box Lobster dengan ukuran Panjang:52cm, Lebar: 36,5cm, Tinggi: 20,5cm dengan harga Rp. 35.000,-. 

 

 Nah setelah kita mendapatkan media untuk ternak tersebut, tahap selanjutnya kita tinggal mencari bibit indukan yang bagus. Untuk awalan kita mulai mencari indukan dikisaran harga Rp. 100.000- Rp. 300.000. 

Nah mungkin itu saja artikel kita kali ini, semoga bisa bermanfaat. Bagi kalian yang membutuhkan Styrofoam box untuk bisnis dan usaha budidaya ikan, kami menyediakan Styrofoam box berbagai ukuran mulai dari untuk pengirimian ikan satuan sampai untuk ukuran ternak. 

Kalian bisa datang langsung ke Toko Shid-Q Styrofoam Box  (Klik) 

yang berlokasi di Jl. Jakarta IV No. 4 Antapani Kulon Antapani Bandung.

 Bisa juga Telpon/WA ke no 089678846434. Mungkin cukup sekian artikel kita kali ini, semoga semua langkah dan usaha kita dilancarkan oleh Alloh Subhanahu wa ta’ala, dan semoga keberkahan dan kelapangan rizki bagi kita semua.

 


Terima Kasih, 

Wassalaamu’alaykum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Ditulis Oleh : dezikboy // 22.23
Kategori:

0 Comments: